PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPK Terima penyerahan 13 sepeda Mewah terkait kasus Edhy Prabowo

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 19, 2021
KPK Terima penyerahan 13 sepeda Mewah terkait kasus Edhy Prabowo
Tim penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menerima penyerahan 13 unit sepeda berbagai merek diduga terkait kasus suap yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tim penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menerima penyerahan 13 unit sepeda berbagai merek diduga terkait kasus suap yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP).

” Tim penyidik KPK menerima penyerahan sepeda sebanyak 13 unit berbagai merek dari pihak yang mewakili tersangka SAF (Safri),” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Jumat, (19/3/2021).

KPK menduga pembelian sepeda tersebut dilakukan oleh Safri dari uang yang dikumpulkan para eksportir yang mendapatkan izin ekspor benih bening lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun 2020.

“Pembelian sepeda tersebut diduga untuk kepentingan tersangka EP selaku Menteri KP saat itu,” ungkap Ali.

Selanjutnya, Kata Juru bicara KPK berlatar belakang jaksa ini mengatakan, terhadap 13 sepeda itu, kata dia, akan dianalisa untuk segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara.

Saat ini, KPK masih melakukan penyidikan terhadap enam tersangka yang merupakan penerima suap kasus tersebut, yaitu Edhy Prabowo (EP), Staf Khusus Edhy sekaligus Wakil Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) Safri (SAF), Staf Khusus Edhy sekaligus Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) Andreau Misanta Pribadi (AMP).

Selanjutnya, Amiril Mukminin (AM) selaku sekretaris pribadi Edhy, pengurus PT Aero Citra Kargo (ACK) Siswadi (SWD), dan Ainul Faqih (AF) selaku staf istri Edhy.

Sedangkan pemberi suap, yakni Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito yang saat ini sudah berstatus terdakwa dan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Suharjito didakwa memberikan suap senilai total Rp2,146 miliar yang terdiri dari 103 ribu dolar AS (sekitar Rp1,44 miliar) dan Rp706.055.440 kepada Edhy. (Ria)

Baca Juga  Gubernur Khatib Jumat di Masjid Raudhatul Jannah Tanjung Uma Batam, Ansar: Mengajak Doakan Kepri Semakin Baik

Sumber: ANTARA

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134711
Users Last 30 days : 5865
Users This Month : 5663
Views This Year : 22137
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya