PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tiga Pamen TNI Ikut Pendidikan Sesko di Singapura

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 21, 2021
Tiga Pamen TNI Ikut Pendidikan Sesko di Singapura
 - (Puspen TNI- Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tiga Perwira Menengah (Pamen) TNI, mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Bersenjata di Goh Keng Swee Command and Staff College (GKS-CSC) Singapura.

Ketiga Perwira TNI terebut adalah Mayor Inf Arief Handoko Usman (TNI AD), Mayor Laut (E) Willis (TNI AL) dan Mayor Pnb Martono (TNI AU).

Pendidikan dibuka Chief of Defence Force Singapura, Letnan Jendral (LG) Melvyn Ong, di Singapore Armed Forces SAFTI Military Institute, Jumat (15/1/2021).

Dalam amanatnya Letgen Melvyn Ong menekankan pentingnya kerja sama militer berbagai negara dalam menanggulangi tantangan non-konvensional, seperti pandemic COVID-19.

Kegiatan pertukaran siswa setingkat Sesko Angkatan, merupakan satu bentuk kerja sama militer dan pertahanan antara Indonesia dan Singapura.

Setiap tahunnya secara rutin tiga orang siswa TNI mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini di Singapura, sebaliknya, Singapura juga mengirimkan tiga orang pamen Singapore Air Force untuk mengikuti pendidikan di Seskoad, Seskoal dan Seskoau.

Tahun 2021 ini merupakan kegiatan pendidikan Sesko Singapura yang ke–52 dan dihadiri oleh total 130 siswa dan diantaranya adalah 29 orang siswa manca negara yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, India, Jerman, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Selandia baru. Selain itu juga ada 1 siswa yang berasal dari Singapore Police Force dalam menjalankan pembelajaran ini.

Direncanakan kegiatan pembelajaran akan berlangsung selama 10 bulan yang memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan bidang operasionalnya sekaligus memberikan pembekalan pada tataran strategis dan pengambilan kebijakan. Di samping itu, kegiatan pendidikan juga dapat menjadi media untuk meningkatkan hubungan antar individu yang menjadi modal dasar dalam confidence building measure menuju hubungan yang lebih baik antara Indonesia dan Singapura.

Baca Juga  Cegah Karhutla Pada Gelombang Panas Asia, Polres Anambas Gelar Apel Bersama

Turut hadir pada acara pembukaan secara virtual adalah Atase Pertahanan RI untuk Singapura, Kolonel Pnb Benny Arfan MMP.MMDS., Atase Darat Kolonel Inf Sansan Iskandar beserta Asisten Athan Mayor Arm Raden Subhi Fitra Jaya. (R/mkn)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134686
Users Last 30 days : 6010
Users This Month : 5638
Views This Year : 22103
Who's Online : 2
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-03-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya