PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Vaksin Tiba di Tanjungpinang, Tahap Awal 12.666 Tenaga Kesehatan Bakal di Vaksin

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 5, 2021
Vaksin Tiba di Tanjungpinang, Tahap Awal 12.666 Tenaga Kesehatan Bakal di Vaksin
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Sebanyak 13 ribu Vaksin COVID-19 bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Provinsi Kepri telah tiba di Tanjungpinang, Selasa, (5/1/2021).

 

Vaksin tersebut diangkut menggunakan Pesawat Lion Air JT 620 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah. Tiba di Bandara RHF pukul 10.50 WIB

 

Kedatangan vaksin tersebut disambut langsung oleh Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir.

 

Terlihat, puluhan aparat gabungan telah siaga untuk mengawal vaksin tersebut dari Bandara RHF menuju tempat penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi RSUD Kota Tanjungpinang.

 

Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan tahap awal Provinsi Kepri hanya menerima 13 ribu Vaksin. Namun, untuk tahap berikutnya Kepri menerima 1.4 juta vaksin.

 

“Tahap awal kita 13 ribu. Alhamdulillah vaksin sampai dengan selamat dan langsung dikawal oleh aparat keamanan,” ujar Isdianto.

 

Isdianto menambahkan sebanyak 12.666 tenaga kesehatan akan kebagian vaksin tersebut.

 

“Kita utamakan tenaga kesehatan dulu san. Kalau tidak salah jumlahnya 12.666 orang,. Sisanya ya saya selalu Gubernur, Ajudan dan pengawal saya. Baru berikutnya, masyarakat saya yang divaksin. Tidak apa-apa saya menjadi tumbal demi masyarakat. Mudah-mudahan vaksin ini baik bagi kita,” tutur Isdianto.

 

Saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sedang menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk tata cara penggunaan vaksin ke masyarakat. (San)

Baca Juga  Gubernur Ansar Bersama Menko Airlangga Resmikan Ekspor Alumina PT Bintan Alumina Indonesia
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136797
Users Last 30 days : 2877
Users This Month : 1881
Views This Year : 24815
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.16.81.94
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya